Selasa, 30 November 2010

TEACHER AWARD 2010

Diposting oleh Yuni Bella Pertiwi di 05.17 0 komentar
Untuk memperingati Hari Guru Nasional tanggal 25 November, SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan acara Teacher Award setiap 2 tahun sekali. Acara ini dibuat untuk memberikan penghargaan kepada guru-guru yang selama ini telah berjasa membimbing kita.
Guru-guru akan dimanjakan dengan adanya nominasi-nominasi untuk guru-guru. Di hari itu, semua yang dipersembahkan kepada guru-guru kita.
Teacher Award diselenggarakan di setiap angkatan ganjil. Tahun ini Teacher Award dilaksanakan pada tanggl 26 November 2010 oleh anggota OSIS angkatan 13 :D

Martabak HAR

Diposting oleh Yuni Bella Pertiwi di 05.05 0 komentar
Martabak HAR diambil dari nama penciptanya pertama kali yaitu Haji Abdul Rozak, seorang ulama keturunan India di Kota Palembang. Martabak HAR ini adalah makanan yang dibuat dari adonan khusus, kemudian dibentuk menjadi lingkaran besar dan tipis untuk membungkus isi dari martabak. Setelah adonan dan isi menyatu baru kemudian digoreng seperti biasa. Khusus martabak HAR umumnya menggunakan isi telur ayam atau telur bebek, tergantung permintaan.
Salah satu yang paling membedakan Martabak HAR dengan martabak lain adalah dari cara penyajiannya, dimana martabak HAR disajikan dengan gulai khusus yang merupakan campuran dari kentang rebus yang telah dihaluskan ditambah potongan-potongan daging dengan bumbu khas. Selain itu untuk penambah selera, martabak HAR ini meyediakan kecap asin dan potongan cabe rawit.
Pada saat ini harga Martabak HAR adalah 10 ribu untuk satu porsi dengan isi telur ayam.

Basketball , my favorite sport :)

Diposting oleh Yuni Bella Pertiwi di 05.03 0 komentar
Basketball is a team sport in which two teams of five players try to score points by throwing or "shooting" a ball through the top of a basketball hoop while following a set of rules. Basketball is one of the most popular and widely viewed sports in the world.[1]
A regulation basketball hoop consists of a rim 18 inches (45.7 cm) in diameter and 10 feet (3.05 m) high mounted to a backboard. A team can score a field goal by shooting the ball through the hoop during regular play. A field goal scores two points for the shooting team if a player is touching or closer to the hoop than the three-point line, and three points (a "3 pointer") if the player is "outside" the three-point line. The team with more points at the end of the game wins, but additional time (overtime) may be issued when the game ends with a tie. The ball can be advanced on the court by bouncing it while walking or running (dribbling) or passing it to a teammate. It is a violation (traveling) to walk with the ball, carry it, or to double dribble (to hold the ball and then resume dribbling).
Various violations are generally called "fouls". Disruptive physical contact (a personal foul) is penalized, and a free throw is usually awarded to an offensive player if he is fouled while shooting the ball. A technical foul may also be issued when certain infractions occur, most commonly for unsportsmanlike conduct on the part of a player or coach. A technical foul gives the opposing team a free throw.
Basketball has evolved many commonly used techniques of shooting, passing, and dribbling, as well as specialized player positions and offensive and defensive structures (player positioning) and techniques. Typically, the tallest members of a team will play "center", "small forward", or "power forward" positions, while shorter players or those who possess the best ball handling skills and speed play "point guard" or "shooting guard".
While competitive basketball is carefully regulated, numerous variations of basketball have developed for casual play. Competitive basketball is primarily an indoor sport played on carefully marked and maintained basketball courts, but less regulated variations are often played outdoors in both inner city and rural areas.


http://en.wikipedia.org/wiki/Basketball

Batik Indonesia Semarakkan Bazar Natal di Athena

Diposting oleh Yuni Bella Pertiwi di 05.00 0 komentar
Athena - Ribuan warga kota Athena dan warga asing lainnya memadati stan Indonesia pada the 11th International Christmas Bazaar di Helexpo Palace, Athena.

Bazaar diikuti oleh 38 kedubes asing di Athena antara lain India, Pakistan, Jepang, RRT, Rusia, Turki, beberapa negara-negara anggota UE, Amerika Latin, Afrika dan Timur Tengah serta sejumlah lembaga swasta.

"Negara peserta memanfaatkan ajang ini untuk mempromosikan produk unggulan dan sebagai sarana untuk memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata masing-masing kepada para pengunjung," tutur Sekretaris II Widya Sinedu kepada detikfinance, Selasa (30/11/2010).

Menurut Widya, dalam bazar selama 2 hari (27-28/11/2010), stan Indonesia yang menampilkan keanekaragaman produk mampu menyedot ribuan pengunjung. Produk batik seperti kemeja, baju, sarung, selendang, wayang, dompet, topeng, sandal, kipas, tas, tatakan gelas dan aksesoris lainnya yang dipromosikan oleh KBRI, sangat diminati.

Stan Indonesia yang didekorasi dengan burung jetayu, kain dan payung Bali, serta kain batik dan pakaian tradisional menjadi semakin semarak melalui kegiatan yang dipadukan bersama promosi makanan khas Indonesia.

Aneka makanan seperti pempek, nasi goreng, mie goreng, bakso, sate ayam dan kambing, kue spring roll, kue lapis legit, onde-onde, rempeyek dan kerupuk serta berbagai minuman dengan harga terjangkau terjual habis sebelum acara berakhir.

Para pengunjung yang diperkirakan mencapai 5000 orang juga dimanjakan dengan penampilan Tari Yapong yang dibawakan dengan lincah oleh 5 mahasiswa dan pelajar Indonesia di Athena.

Lenggak lenggok penari dengan kostum warna warni khas Betawi dan diiringi oleh lagu tradisional, mendapat sambutan hangat dan diliput oleh TV swasta Yunani.

Kegiatan bazar internasional Natal terbesar di Athena dimanfaatkan juga sebagai ajang promosi beasiswa Darmasiswa dan berbagai daerah tujuan wisata di Indonesia yang dikemas dalam brosur Visit Indonesia 2011.

Untuk menarik turis asal Yunani, KBRI Athena bekerjasama dengan Singapore Airlines dan agen perjalanan Tradewind Hellas di Athena menawarkan paket wisata murah ke Bali dan Lombok, termasuk akomodasi 5 hari di hotel berbintang lima dengan harga mulai dari EUR690.

The 11th International Christmas Bazaar yang dimulai pada pukul 10.00 tersebut tidak pernah sepi pengunjung mulai dari acara pembukaan hingga di penghujung acara penutupan.

Bazar Natal tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sejak 1999 oleh Yayasan Friends of the Child Yunani bekerjasama dengan para Kepala Perwakilan Asing dan istri Duta Besar di Athena.

Partisipasi KBRI Athena pada Christmas Bazaar merupakan yang ke-8 kalinya. Hasil kegiatan bazaar akan disumbangkan kepada lembaga Friends of the Child. Lembaga ini dibentuk pada 1987 untuk membantu anak-anak kurang mampu di Yunani.

Bantuan terutama berupa biaya keperluan pengobatan, pendidikan, liburan, penghargaan dan lain sebagainya.

"Partisipasi Indonesia selain memperkenalkan berbagai produk dan mempromosikan seni budaya dan pariwisata juga menunjukkan kepedulian pada anak-anak Yunani kurang mampu," pungkas Widya.

B U G E M M !!

Diposting oleh Yuni Bella Pertiwi di 04.56 0 komentar
Salah satu program yang membuat resah siswa pas deket-deket waktu semesteran yah ini , BUGEMM . Budaya Gemar Membaca dan Menulis . Salah satu program sekolah yang setiap semesternya mengharuskan siswa untuk membuat suatu karya tulis dengan adanya penelitian langsung .
BUGEMM terbagi menjadi 2 bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Nantinya ni, seluruh siswa mulai dari kelas 10 sampe kelas 12 dibagi ke beberapa kelompok. Nah, setiap kelompok terdiri dari kelas 10 , kelas 11 , dan kelas 12. Biasanya jumlah anggota tiap kelompok BUGEMM bahasa Inggris lebih banyak daripada BUGEMM bahasa Indonesia.
BUGEMM terdiri dari 2 tahap . Tahap pertama yaitu bimbingan, kita harus mengajukan judul karya tulis kita kepada pembimbing. Yang kemudian pembimbing akan mtembimbing kita untuk menyelesaikan karya tulis kita.
Setelah karya tulis kita selesai, kita harus mempresentasikannya kepada penguji. Kita harus membuat power point presentasi kita.
Syarat mengikuti UAS di 17 adalah sudah menyelesaikan BUGEMM nya. BUGEMM memang kadang menyusahkan, tetapi BUGEMM memiliki banyak dampak positif nya :D

HARRY POTTER

Diposting oleh Yuni Bella Pertiwi di 04.35 0 komentar
Baru-baru ini film yang lagi nge in banget adalah Harry Potter 7 , siapa s yang gak mau nonton ni film ? Antriannya aja panjang banget , emang hebat s J.K. Rowling :D Here it is a glimpse of Harry Potter ;;)

Harry Potter merupakan salah satu seri novel fantasi karya J. K. Rowling dari Inggris mengenai seorang anak laki-laki bernama Harry Potter. Sejak rilis pertama novel ini, Harry Potter dan Batu Bertuah pada tahun 1997 di Inggris, buku ini telah mendapatkan ketenaran dan kesuksesan secara komersial di seluruh dunia, diangkat menjadi film, video game, dan beragam merchandise.
Latar belakang kisah ini kebanyakan berada di Sekolah Sihir Hogwarts dan berpusat pada pertarungan Harry Potter melawan penyihir jahat Lord Voldemort, yang menggunakan Ilmu Hitam untuk membunuh orang tua Harry.
Kesemua tujuh buku yang direncanakan Rowling dalam seri novel ini telah diterbitkan. Buku keenam, Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran versi asli bahasa Inggris diterbitkan pada 16 Juli 2005, sementara buku ketujuh, Harry Potter dan Relikui Kematian diluncurkan di seluruh dunia pada 21 Juli 2007 (versi terjemahan bahasa Indonesia diterbitkan pada tanggal 13 Januari 2008). Enam buku pertama dalam seri novel ini secara keseluruhan telah terjual lebih dari 325 juta kopi, dan telah diterjemahkan ke lebih dari 63 bahasa.
Atas kesuksesan novel-novelnya ini, Rowling telah menjadi penulis terkaya sepanjang sejarah kesusasteraan. Versi-versi asli dalam bahasa Inggris diterbitkan oleh penerbit Bloomsbury di Inggris Raya, Scholastic Press di Amerika Serikat, Allen & Unwin di Australia, dan Raincoast Books di Kanada. Versi bahasa Indonesia diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.
Lima buku pertama telah diangkat menjadi film layar lebar oleh Warner Bros. dan mendulang kesuksesan besar. Film kelima, Harry Potter and the Order of the Phoenix, mulai diambil gambarnya pada Februari 2006, dan dirilis pada 11 Juli 2007 di Amerika Serikat. Film keenam, Harry Potter and Half Blood Prince, dirilis pada 15 Juli 2009.


http://id.wikipedia.org/wiki/Harry_Potter

Senin, 29 November 2010

Just the way you are - Bruno Mars

Diposting oleh Yuni Bella Pertiwi di 05.41 0 komentar
Oh her eyes, her eyes
Make the stars look like they’re not shining
Her hair, her hair
Falls perfectly without her trying
She’s so beautiful
And I tell her every day
Yeah I know, I know
When I compliment her
She wont believe me
And its so, its so
Sad to think she don’t see what I see
But every time she asks me do I look okay
I say
courtesy OriginaLyric.Info
When I see your face
There’s not a thing that I would change
Cause you’re amazing
Just the way you are
And when you smile,
The whole world stops and stares for awhile
Cause girl you’re amazing
Just the way you are
Her nails, her nails
I could kiss them all day if she’d let me
Her laugh, her laugh
She hates but I think its so sexy
She’s so beautiful
And I tell her every day
Oh you know, you know, you know
Id never ask you to change
If perfect is what you’re searching for
Then just stay the same
So don’t even bother asking
If you look okay
You know I say
When I see your face
There’s not a thing that I would change
Cause you’re amazing
Just the way you are
And when you smile,
The whole world stops and stares for awhile
Cause girl you’re amazing
Just the way you are
The way you are
The way you are
Girl you’re amazing
Just the way you are
When I see your face
There’s not a thing that I would change
Cause you’re amazing
Just the way you are
And when you smile,
The whole world stops and stares for awhile
Cause girl you’re amazing
Just the way you are

How to Whiten Our Teeth by Using Strawberry :D

Diposting oleh Yuni Bella Pertiwi di 05.34 1 komentar
The secret to this inexpensive home whitening method is malic acid, which acts as an astringent to remove surface discoloration. Combined with baking soda, strawberries become a natural tooth-cleanser, buffing away stains from wine, coffee, and dark sodas. While it’s no replacement for a bleaching treatment at your dentist’s office, “this is a fast, cheap way to brighten your smile,” says Adina Carrel, DMD, a dentist in private practice at Manhattan Dental Arts in New York. “Be careful not to use this too often, though, as the acid could damage the enamel on your teeth.”

Directions: Crush the strawberry to a pulp, then mix with the baking soda until blended. Use a soft toothbrush to spread the mixture onto your teeth. Leave on for 5 minutes, then brush thoroughly with toothpaste to remove the berry–baking soda mix. Rinse. (A little floss will help get rid of any strawberry seeds.) Carrel says you can apply once a week.

try to use it , it can useful for us ;;)

-,-

Diposting oleh Yuni Bella Pertiwi di 05.26 0 komentar
Throughout my short existence,
I've found but one true love,
Someone who fits me perfectly,
Just like a rubber glove.
This person is someone I trust,
Someone who's always there,
Someone who I can turn to,
Through darkness and despair.
I've known since I first met him,
I love him oh so much,
I long for him to love me,
And to feel him gentle touch.
He says that he still loves me,
Yet just wants to be my friend,
But I know that I'll still love him,
Until the very end.
I wish that I could have him,
As my very own,
But I guess I had my chance,
And I guess that chance was blown.
This boy I love so very much,
Means more to me than ever,
And I hope deep down inside,
That one day we'll be together.

Jumat, 19 November 2010

Tiramisu (y)

Diposting oleh Yuni Bella Pertiwi di 17.47 0 komentar
Here it is the recipe for tiramisu ;;) let's try !

 

Bahan :
250gr mascarpone cheese
500ml double cream
1 sdt essens vanilla
4 kuning telur
100 gr gula pasir
2 pak lady finger (ato egg drops)
rhum 50ml (bisa diabaikan)
kopi
Alat-alat yang dibutuhkan :
Kompor
Kulkas
1 mangkok berukuran besar , volume min. 1L
1 mangkok lagi agak kecil saja dari kaca/logam untuk men-tim
Panci yang bisa memuat mangkok yang kecil
Cara membuat :
  • Double cream dimixer di mangkuk besar sampe agak kental, lalu masak air di panci besar
  • Di mangkuk lain kuning telur, gula dan esens vanila diaduk di atas panci yang airnya telah mendidih (supaya kuning telurnya mateng)
  • Sementara itu masukkan mascarpone cheese ke mangkuk double cream, mixer lagi sampai kental, lalu campuran kuning telur-gula dimasukkan kedalamnya, aduk lagi
  • Bikin kopi panas, lalu lady fingersnya dicelupin 2-3 detik, lalu susun dalam loyang (kaca ato keramik)
  • Tutup dengan adonan cream hingga tertutup seluruhnya.
  • Susun lagi lady fingers diatasnya, tutup lagi dengan adonan cream sampai habis.
Setelah itu taburi dengan bubuk coklat, dan dimasukkan ke dalam kulkas sampai dingin.

Believe me it's delicious :D
 

B e l l a ;) Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez